Monday, November 10, 2008

Apa gw masih gila bola?

Hyaaah, akhirnya gw beneran punya blog. Ahem Ahem... selametan dulu aahh...
*potong tumpeng*
*nyalain petasan*
*nyawer duit cepe'an buat pengunjung pertama*
Wekekekek, thanks to anak-anak Hapel yang pas conf Minggu kemaren berhasil bikin gw mupeng buat bikin blog yang telah sekian lama tertunda. Yah, udah lama banget gw pengen punya blog, tapi belom kesempatan bikin. Dan dalam rangka menghormati niat gw jaman dulu (bikin blog buat ngobau tentang bola ^^) akhirnya gw putuskan, post pertama gw topiknya bola. Nyahahahah...

Okeh, menjawab judul postingan hari ini, sebenernya sih gw maunya jawab “IYA”. Tapi masalahnya banyak indikator yang merubah jawaban gw menjadi “TIDAK”. Huaaaaa… pengen nangis rasanya… indikator-indikator tersebut diantaranya: (Nyaaah! Bakunya…)

  • Gw udah jarang nonton bola dengan serius
    Beneran deh! Gw malah udah jarang banget nonton bola. Gw kangen banget nonton pertandingan bola dengan bener-bener. Soalnya sekarang belum tentu Milan ditayangin ama Trans 7. Apalagi udah gak ada Liga Inggris (sumpah gw kangen liat Chelsea ama Arsenal tanding). Champion? Hiks, Milan kan ga masup Champion *garuk tembok*. Jadi gw cuma nonton pas ada big match aja…

    Padahal dulu paling enggak dalam seminggu gw pasti nonton bola. Belom kalo Champion udah sampe babak Knock Out. Beuuh… seminggu bisa sampe nonton empat pertandingan atau lebih. Dan biasanya gw selalu rela bangun dini hari, tidur cuma berapa jam, hanya karna bola. Gw selalu pantengin dari mulai kick off sampe peluit akhir pertandingan. Nonton sendirian, gelap-gelapan, selimutan, ga peduli ada setan (coba dong yah! Padahal gw kan penakut banget!), ditemani semangkuk mie, kacang, dan berbagai macam cemilan lain. Pernah nyoba sambil ngemil kwaci. KAPOK. Yang ada gw lebih konsentrasi ngebuka kulit kwaci dari pada nonton pertandingan. Belom kalo gw makan kwaci yang udah busuk gara-gara terlalu serius nonton, jadi ga merhatiin lagi deh apa yang masuk mulut. Wakakakak…

  • Gak pernah diskusi bola lagi
    gak pernah diskusi bola lagi
    beuuh.. ini nih yang paling jarang. Gw gak pernah lagi diskusiin tentang segala hal berbau bola. Yah, mungkin ada satu-dua temen diskusi, tapi gak sebanyak jaman SMA dulu. Kadang gw udah cerita dengan semangat 45 ternyata respon orang yang gw ajak ngobrol biasa aja. Yaah, kecele dah gw.

    Gw inget banget pas jaman SMA, pas lagi upacara hari senin, gw selalu baris di belakang deket temen gw sesama gila bola. Trus selama upacara kita ngobrolin hasil pertandingan semalem. Trus kalo ada guru yang jaga di belakang, kita ngobrolnya bisik-bisik. Whoaa, I miss that moment… pengalaman lain, gw selalu dipojokin sama para Interisti dan Juventini kalo Milan kalah tanding. Diledekin abis-abisan, ga dikasih kesempatan ngomong. Sampe gw heran sendiri, cowo koq bawelnya ngalah-ngalahin cewe. Hohoho

  • Gw ga ngikutin berita bola lagi
    gw ga gaul lagi. Ketinggalan abis. Gw gatau siapa aja pemain baru yang direkrut klub ini. Si ini pindah ke mana? Si itu lagi cedera apa? Si anu udah pensiun? Gak up to date mampus. Hiks. Padahal jaman SMA gw apal semua. Gw selalu nonton One Stop Football, setiap minggu beli Soccer. Yang jelas gw gak pernah ketinggalan pertandingan Milan, big match, gw hampir apal nama-nama pelatih, nomor punggung pemain, hasil pertandingan, klasemen sementara, semua gw telan bulat-bulat. Gw inget banget, setiap kamis abis pulang sekolah, gw beli Soccer. Jumat-nya gw bawa ke sekolah trus ngider di baca anak-anak sekelas atau baca ramean. Sekarang? Jarang nonton tivi, jarang beli koran. Hhhh…


Nah kan, beneran gw kayaknya gak gila bola lagi. Huaaaaa.. bodo amatlah! Anggap aja gw lagi hibernasi. Mungkin juga karna sekarang ini bukan prestasi puncaknya Milan kali yah. Jadi gw juga gak terlalu semangat. Hohoho

Tapi yang paling gw kangenin adalah, nangis sendirian di depan tivi dengan euphoria yang membuncah, saat melihat Maldini mengangkat Piala Champion tinggi-tinggi. Confetti merah dan putih berjatuhan. Para pemain Milan dengan seragam putihnya melakukan victory lap dan bernyanyi “Champione! Champione! oo.. oo..!” Ancelotti tersenyum. Berlusconi tertawa. Merah-hitam membanjiri stadion, bertepuk tangan. Dan Milanisti pun bersorak “FORZA MILAN!!!”

Nah loh kan… Cuma nulis aja gw ampe merinding… Jadi, KAPAN LAGI MILAN?

0 comments: